Jumat, 09 Desember 2011

Honda CB,tampang boleh tua,tapi tenaga muda

Keluaran jenis mesin Honda CB atau GL Series,hampir sama sampai keluaran terbaru,misalnya Honda tiger,mesin jenis ini memang terkenal handal,bakan banyak orang yang memakai CB untuk mengangkut sayuran ataupun pupuk di daerah yang susah terjangkau oleh kendaraan roda empat,apalagi kalau di pakai harian.

Bila anda yang suka motor lawas,miliki Honda jenis mesin GL Series selain onderdilnya banyak diberbagai penjuru,GL Series juga cukup mudah untuk merekondisi atau meningkatkan performa mesin,anda bisa saling swap antar part,misalnya,spec awal gl max, diameter piston cuma 56.5mm , langkah kruk as , 49,5mm, kalau ditotal cc nya cuma ketemu 125 cc. Seandainya kita swap dengan kruk as tiger, 1,5 JT ditebus, sebelum dipasang kita ukur cc nya di komputer ketemu diameter piston 56,5mm x stroke 62,2mm, ketemu cuma 155,94 cc.. LHA yang 45 cc lagi ikut siapa supaya jadi 200 cc.

Tetapi bukan itu cukup saja anda bisa,power besar,harus diimbangi oleh tranmisi,trammisi CB terlalu ringan,atau disebut juga (gigi kopling) minimal anda harus mengganti dengan gigi GL pro akan cukup seimbang,alangkah lebih bagus sama tranmisinya.

Mengaplikasikannya ke crankcase tiger di CB butuh biaya yang cukup lumayan besar,tetapi anda akan puas dengan hasilnya,baik untuk dijalan raya maupun di jalan pedesaan yang bermedan curam,bila anda belum puas akan pejelasan kali ini, simak terus situs saya ini,mungkin anda bisa menambah pengalaman walau pun sedikit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar