Selasa, 06 Desember 2011

korek harian yamaha mio

Mio memang diluncurkan bukan untuk dijadikan motor kencang, menanggapi era modernisasi, dan bagi orang-orang yang penasaran akan kekuatan mesin produk yamaha ini, mari kita sama-sama buktikan, apalagi yang sudah kena korek harian(bore up) didalam mesinnya saya yakin anda ingin mencobanya.

Dimulai dari boring,kita bisa beli di toko yang menyediakan onderdil terdekat,dengan harga kopetitip,dengan ukuran 58,5 ml,yang sedikit lebih besar dari mio sandar,meskipun sedikit tapi bisa buat nyalip beurit (tikus).

Tahap kedua kita memesuki ruang atas,cylinder head,dengan ukuran piston (seher) besar kompresi tinggi,jelas head harus dirubah,dan cara kerja klep isap buang harus sedikit dirubah,dengan mengganti nokenas (cham) bisa beli cam racing seperti kawahara,atau mengubah yang original,dengan memapas patat cam,anda bisa bawa ketukang bubut.

Tahap ketiga memperbesar lubang isap kalburator dan buang knalpot orang bengkel menyebutnya (porting) bisa menggunakan bor tuner,memang banyak produk yang menyadiakan head yang siap pakai,klep besar,porting besar,kinerja cam sudah dirubah,tetapi harganya cukup lumayan,ini mungkin cuma dasar atau garis besar nya,selamat mencoba !

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar